Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do’a-Do’a yang Mendapat Restu dari Allah


Orang zaman dahulu tidak pernah lelah untuk percaya bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik kepada keluarga masing-masing. Buktinya, do’a-do’a selalu dpanjatkan dengan penuh keyakinan, meskipun toh apa yang didoakan (harapan) tidak selalu terwujud.

Inilah Beberapa Faktor Do’a Cepat Dikabulkan


Prisnip mengenai kebaikan yang akan selalu dibalas dengan kebaikan pulalah yang menjadi sebab kenapa orang-orang terdahulu tidak pernah bosan dengan peraturan dan takdir Tuhan. Begitu juga dengan do’a-do’a yang dilayangkan oleh pemintanya menggunakan hati yang paling dalam, untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa faktor do’a do’a bisa dengan mudah mendapatkan restu dari Tuhannya:

1. Niat yang Tulus

Agar hidup menjadi lebih indah, maka kita harus terus menabur kebaikan-kebaikan di sekitar lingkungan kita. Oleh karena itu, ketika kita butuh sesuatu, dan memanjatkan do’a kepada sanga Maha Pencipta, maka harus benar-benar punya niatan tulus.

Terkadang ada orang yang panjatkan do’a karena terpaksa, tapi juga ada yang memang dari dasar hati yang paling dalam, punya niatan tulus untuk menolong.

Nah sehingga kunci punya niatan yang tulus ini sangatlah penting. Do’a-do’a orang tulus, tentu saja juga menjadi faktor cepatnya do’a itu terkabul. Hal ini perkara, yang dimintai tolong (Allah SWT) tentu saja sebagai Tuhan yang mengerti munri tidak niatan orang tersebut.

Do'a-do'a juga bisa dipanjatkan untuk mencapai kesuksesan, misalnyai ingin segera mencapai cita-cita.

Baca berikut ini, Alasan Mengapa Cita-Cita Penting

2. Waktu Doa yang Tepat


Faktor yang kedua, di mana ada do’a yang cepat terkabul adalah ketika hari-hari tertentu dan waktu tertentu. Misalnya saja ketika habis adzan dan sebelum iqomah. Bisa juga ketika kita berada di Makkah untuk menunaikan ibadah baik seperti Haji dan Umroh.

Masih ada banyak waktu-waktu tertentu yang bisa Anda gunakan untuk memanjatkan do’a kepada sang Pencipta. Janganlah cepat putus asa, semoga harapan-harapan yang engkau tanam cepat terkabul. Oh iya, jangan yang buruk-buruk ya do’anya, bisa jadi do’a yang buruk akan kembali kepada diri kita yang memanjatkan.

3. Orang yang Do’a Adalah Orang Pilihan

Hal terakhir kenapa do’a kita cepat diterima. Hal ini bisa jadi, orang-orang yang berdo’a adalah orang yang istimewa. Golongan apa saja yang cepat diterima do’anya? Saya tidak bisa mengutarakannya, hanya saja, bagi orang-orang yang berhati bersihlah yang bisa dengan cepat diterima.

Di antaranya wali Allah, orang yang sedang kesusahan, orang yang hatinya tidak pernah terkotori oleh banyak hal negatif. Coba saya uraikan dari poin yang kedua mengenai orang yang kesusahan, jangan dikira orang yang lemah seperti rakyat jelata hanya bisa diam melihat kekejian pemimpinnya yang sewenang-wenang. Kadangkala, jika ada sosok makhluk yang merasa tersiksa, dan benar-benar membutuhkan uluran tangan akan diam saja?

Hati-hati bagi majikan yang suka menindas pembantunya, dan hati-hati kepada yang lain yang suka menindas orang yang lemah, do’a mereka ini cepat diijabah (terkabulkan).

Itulah beberapa faktor kenapa Do’a kita cepat dapat dikabulkan. Misalnya saja tidak langsung terkabulkan, berarti kita harus percaya bahwa do’a ada kalanya tidak harus diwujudkan sekarang tapi esok saat membutuhkan.


Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

2 komentar untuk " Do’a-Do’a yang Mendapat Restu dari Allah"

  1. bagus kk isi artikelnya ini ada sedikit informasi semoga berguna http://bit.ly/Aplikasi_Puffin_Web_Browser

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kak, sudah saya baca. Terimakasih info dan kunjungannya.. ☺☺

      Hapus